Tanaman Konsumsi

Tanaman Konsumsi



   Tanaman di indonesia sangat melimpah dan banyak tanaman yang mungkin jarang sekali kita temukan. Tanaman pangan yang ada di indonesia mungkin saat ini mengalami penurunan pada produksi, di bandingkan pada dahulu negara kita adalah negara swasembada pangan. 


    Penurunan yang sangat signifikan terlihat, negara kita mengalami penurunan di setiap tahunnya. Entah dari mana hal ini di mulai kenapa produki pangan di negara kita mnurun dan berdampak pada sodara kita yang mengalami kekurangan gizi.

    Dari ulasan yang kita dapat, mungkin anda harus mengetahui jenis konsumsi rakyat indonesia. Berikut ini adalah jenis – jenis tanaman Konsumsi :


1.Buah sawo 
  

   Buah sawo pernah menjadi primadona di Indonesia, terutama sawo manila. Tanaman ini aslinya berasal dari Amerika Tengah, namun dibudidayakan pada awalnya di Filipina, tepatnya di kota Manila. Itu sebabnya buah sawo biasa kita kenal sebagai sawo manila.

    Tanaman ini konon dibawa oleh bangsa Spanyol ke Filipina pada masa penjajahan dahulu. Sayangnya, dengan banyaknya varietas buah baru yang lebih trendi, pembudidayaan sawo manila tidak lagi sebanyak dahulu. Padahal, tanaman ini banyak manfaatnya.





2. Pepaya,

Pepaya atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica.




3. Cabai

     Cabai atau cabai merah adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. 
    Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan.

Komentar