Pencemaran Lingkungan


Pencemaran Lingkungan


    Manusia dengan segala kehebatannya telah semakin maju dan berkembang dalam kehidupan sehari- hari. seiring dengan perkembangan zaman, manusia semakin menemukan banyak sekali temuan- temua baru yang memudahkan kehidupan manusia kedepannya. Selain itu, karena faktor kemajuan zaman pula saat ini telah didirikan berbagai macam gedung yang difungsikan sebagai pusat- pusat industri, dan lain sebagainya.

   Semua perkembangan yang menakjubkan ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi kelangsungan hidup manusia. Namun, tahukah Anda bahwa dibalik kemajuan zaman dan modernisasi bidang industri ini ternyata membawa dampak buruk? Dampak buruk ini terutama dirasakan oleh lingkungan.

   Tanpa disadari secara nyata oleh manusia, bahwasannya seiring dengan aktivitas yang meningkat ini maka manusia juga menyebabkan dampak buruk bagi lingkungan. Bahan- bahan yang digunakan di dalam produk dn juga sisa- sisa limbah pabrik seringkali meracuni lingkungan. Terlebih apabila tidak diimbangi dengan cara penanganan yang benar. Banyak sekali dampak buruk modernisai atau kemajuan zaman terhadap lingkungan. Beberapa hal yang menyebabkan pencemaran terhadap lingkungan antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Pembuangan limbah pabrik langsung ke alam yang tidak diolah terlebih dahulu
  2. Asap pabrik yang dapat mencemari udara 
  3. Penggunaan inseksisida yang berlebihan
  4. Pembuangan air detergen yang tidak ramah lingkungan secara 
  5. langsung ke tanah 
  6. Penggunaan alat- alat listrik yang dapat memicu gas rumah kaca 
  7. Penggunaan bahan- bahan pembersih yang mengandung bahan- bahan kimia berbahaya

Itulah beberapa hal yang menyebabkan terjadinya pencemaran pada lingkungan. Selain beberapa aktivitas yang telah disebutkan, masih ada lagi aktivitas- aktivitas lainnya yang aan menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan. Pencemaran akan terjadi dengan sendirinya, bahkan tanpa kita sadari bersama.

berikut adalah contoh pencemaran disekitar :
1. Tempat Pembuangan Sampah Sekitar Rumah
Biasa digunakan untuk Membakar sampah yang menyebabkan pencemaran lingkungan dan udara.

2. Bengkel 

Dapat menyebabkan Polusi suara dari alat alat yang digunakan akan menciptakan suara bising.


Komentar