Tanaman Hias

Tanaman Hias

    Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak, perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga. 

     Bunga potong pun dapat dimasukkan sebagai tanaman hias.

Berikut adalah daftar tanaman hias yang :



1. Lidah Mertua (Sansevieria)

     Tanaman lidah mertua juga termasuk tanaman hias favorit yang banyak digunakan orang. Tanaman lidah mertua memiliki corak unik yang memberikan kesan dinamis di ruang tamu atau kamar tidur Anda.
    Selain itu, perawatan untuk tanaman lidah mertua juga cukup mudah. Tanaman ini tidak membutuhkan terlalu banyak air dan sinar matahari.
    Namun manfaatnya bagi ruangan juga cukup banyak. Apalagi tanaman ini memiliki kemampuan untuk mengurai racun yang ada di udara dan menangkal polusi juga radikal bebas.








2. Adenium (Bunga Kamboja)

   Meskipun memiliki bunga mencolok berwarna kemerahan yang mencolok, daya tarik dari jenis tanaman hias satu ini justru pada bonggol atau bagian bawah batangnya yang sangat unik.

   Telah lama populer, Adenium memang terkenal akan keunikan bonggol yang dimilikinya. Semakin besar dan semakin unik bentuknya, maka semakin dianggap menarik.






3. Aglaonema

    Aglaonema atau biasa disebut Sri Rejeki, merupakan jenis tanaman hias daun yang memiliki daun lebar berbentuk oval dan memiliki warna dan corak yang beragam.

    Tanaman ini sangat mudah dalam perawatannya, dapat tumbuh di ruangan yang mendapatkan sinar matahari namun tidak secara langsung dan cukup lembab. Tanaman ini mudah kering saat kemarau atau saat berada ditempat yang panas.









4. Aloe Vera (Lidah Buaya)

Lidah buaya adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.


  


Komentar